Sunday, May 10, 2009

Face Book "Menguras Otak"

Facebook 'brain drain'? It depends - Joanne Lee
9 Mei - Bulan lalu, sebuah studi menemukan bahwa pelajar yang menggunakan Facebook cenderung memiliki nilai yang lebih kecil dibanding yang tidak mengugunakannya - ternyata nilainya separuh menurun. Kajian ini dilakukan di Ohio Dominican University, peneliti Aryn Karpinski dan Adam Duberstein.

Ia menyimpulkan: "hal itu mungkin terjadi tidak karena Facebook, beberapa siswa masih akan menemukan cara lain untuk menghindari belajar, dan akan tetap mendapatkan nilai lebih rendah. Tetapi mungkin lebih rendah nilainya bisa benar terjadi karena siswa terlalu banyak menghabiskan waktu bersosialisasi secara online. "

Apa omong kosong.


Namun studi lain, plos-plosan di blog Freakonomics, oleh baron Susan Greenfield, seorang Ahli syaraf University Oxford, memperingatkan bahwa tanggapan yang cepat dan komunikasi secara pribadi yang ditawarkan oleh situs-situs jaringan sosial bisa membawa kedalam sudut tingkah laku yang negatif .

"Akibatnya, pada pertengahan abad ke-21 cara berpikir dalam perubahan, ditandai dengan kesenangan dalam jangka waktu singkat, sifat suka menimbulkan sensasi, ketidakmampuan untuk percaya dan sering berubah identitas," katanya.

apakah ia yang menyebabkan "Facebook menguras otak" pada kenyataanya?

Apakah berhubungan kembali dengan teman-teman Anda, terpikat melalui gambar mereka dan berinteraksi melalui permainan dan kuis menjadikan IQ anda lebih rendah??

Kemudian, penulis Freakonomics - University of Chicago ekonom Steve Levitt dan Stephen wartawan Dubner - yang lebih menyatakan studi untuk orang-orang Facebook dengan studi lain yang menyatakan bahwa menjelajah web akan meningkatkan produktivitas kerja.

Jadi tidak benar-benar jaringan sosial mengakibatkan penggunanya perkembangan intelektualnya lebih lambat? Atau orang-orang cacat mental hanya alami sendiri pilih Internet pointless nampaknya menjadi kebiasaan?

Saya akan duduk di pagar dan mengatakan bahwa jawaban harus memutuskan kasus per kasus.

The "Facebook Brain Drain" ketika saya benar-benar memperhatikan orang-orang mulai berbicara tentang hal ini. Orang-orang yang tidak pernah benar-benar mendapat seluruh jaringan sosial online adalah hal yang berkata "I told you so".

Orang tua saya bahkan mendorong saya untuk kembali lagi ke "serius jurnalistik" dan saya kembali pada gilirannya ini "Digerati stuff".

Lalu saya mulai bermain Playfish terbaru game online di Facebook - Restoran Kota. Adalah jauh seperti SimCity - kota-gedung simulasi permainan, yang pertama kali diluncurkan pada tahun 1989, yang morphed ke dalam berbagai versi terbaik-menjual permainan game oleh perusahaan Maxis.

Dalam SimCity, membangun kota, taman bermain, condominiums, taman safari untuk menjaga orang-orang bahagia. Restoran di Kota, Anda adalah seorang pemilik restoran, mencoba untuk mengumpulkan bahan-bahan untuk hidangan high-end, Anda menghias restoran, upah dan teman-teman Anda tetap pelanggan Anda senang. Tujuan permainan ini adalah untuk menghasilkan uang untuk membangun lebih besar dan lebih terkenal sebagai restoran yang tingkat atas.

Pada awalnya, saya pikir hanya lain silly Facebook permainan. Anda memiliki beberapa meja, satu atau dua disewa staf, dan hanya membiarkan permainan berjalan dalam salah satu latar belakang layar ketika anda melakukan sesuatu yang lain - seperti, er, bekerja, misalnya.

Tetapi karena Anda memulai penyamarataan atas dan restoran Anda mendapatkan lebih besar, Anda memiliki tanggung jawab baru. Anda harus menyediakan fasilitas toilet untuk tamu, upah bagi mereka cleaners toilet, upah lebih menunggu staf dan masak.

Ia mengingatkan saya tentang saya "Operasi" modul di sekolah bisnis. Saya mempunyai beberapa masak yang akan sibuk flipping pans mereka, tetapi tidak cukup untuk melayani staf menunggu di piring dan menghapus tabel. Kemudian ketika menunggu staf got bertindak bersama-sama mereka, maka pelanggan akan mess up the toilet.

Hal ini akan beralih ke permainan bukan hanya tentang mengumpulkan bahan untuk hidangan eksotis lagi. Ia berpaling keluar menjadi produksi - yang produksi sesuai dengan kemacetan, kelebihan kapasitas dan sumber daya manusia masalah.

Dalam B-sekolah, saya ingat sangat jelas video kita pantau menampilkan pakaian produksi pabrik dari anggota yang ditunjuk untuk melakukan tugas-tugas khusus - seperti menjahit yang seams kaki dari sepasang celana atau melampirkan kode Zip. Masalah kemacetan yang terjadi saat thread broke pada mesin jahit, harus diganti dan menyebabkan timbunan untuk membangun.

Pelajaran: Kereta tongkatmu ke dua atau tiga tugas di atas. Bila ada timbunan dengan kode Zip yang akan terpasang, orang akan melakukan jahit harus berhenti dari apa yang dia lakukan, membantu melampirkan kode Zip sampai kemacetan memudahkan atas, kemudian dia kembali ke yang bertugas.

Common sense, Anda akan berpikir, tapi ternyata tidak sesuai manajer produksi di dunia nyata.

Well, ini bukan perestoran online. Saya waitresses ganda sebagai toilet cleaners bila perlu timbul, dan chefs dengan membantu membersihkan meja ketika bisnis mendapat terlalu menggembirakan.

Menghabiskan uang untuk menghiasi dinding dan meja terpisah untuk pelanggan privasi? Forget about it.

Saya berada di sekitar meja dapur daerah sehingga waiters berjalan jumlah minimal.

Setelah seminggu, saya telah menyadari itu tidak permainan Anda hanya dapat di tinggalkan. Saya harus menjaga mata saya pada bisnis setiap lima menit untuk memastikan siaga membantu chefs jelas tabel dan / atau membersihkan toilet.

Ini bukanlah permainan; ia bisnis.

Facebook permainan yang membuang-buang waktu dan sel otak? It depends. Tentang apa? Pada apakah pelajaran - sosial atau mental - diidentifikasi dan diserap oleh Facebooker.

Tetapi mengapa saya melakukannya? Tanya saya lain waktu, ketika saya tidak reassigning staf saya untuk menutupi biaya untuk satu sama lain di restoran!

Joanne Lee adalah straitstimes.com editor.

0 comments: