Tuesday, February 10, 2009

Merokok dan penyakit Jantung

Apakah Anda tahu bahwa banyak Orang meninggal dunia karena merokok dibanding korban diIrak? menurut departemen kesehatan, satu orang meninggal setiap menit atau lebih satu juta setiap tahun,meninggal karena merokok.dan menurut Organisasi Kesehatan Dunia,lebih dari separuh pemuda diFilipina mulai umur 7~15 tahun merokok.

Merokok adalah penyebab utama serangan jantung,strok dan penyakit penyakit penyum,batan aliran darah.meroko membunuh lebih dari 15.000 orang filipina se tahun.

Menurut studi ,hal ini menyebabkan tekanan darah tinggi akibat kandunga nikottin dalam rokok ,sebab jantung berdetak sedikit cepat ,jadi darah kita memerlukan lebih banyak oksigen.tetapi karbondioksida dari rokok meninggalkan hanya 15% oksigen ke jantung. dan nikotinnya menyebabkan lemak di sekitar urat kapiler yang menyebabkan tekanan darah.

bahan lain yang terdapat di rokok bercampur dengan darah anda kemudian masuk keseluruhan tubuh anda dan menyebabkan serangan jantung.bila urat syaraf di dalam otak otak kekurangan darah ,dapat menyebabkan stroke dan masalah fisik lainnya seperti kebutaan.

Jadi mengapa Anda harus merokok jika akan mendapat penyakit jantung?berpikirlah sepuluh kali Sobat.dan saya mengerti, sangat sulit untuk berhenti merokok karena anda sudah kecanduan.

Berikut adalah beberapa manfaat jika anda berhentimerokok. anda akan:

*memperpanjang Usia anda

*mengurangi resiko penyakit anda (termasuk penyakit-penyakit jantung,serangangan jantung,darah tinggi,kangker paru-paru,kangker tenggorokan,emphysema,ulcers,penyakit gusi,dan kondisi lainnya)

*merasa sehat.setelah berhenti,anda tidak akan sering batuk-batuk,lega di tenggorokan,dan daya tahan tubuhnya akan bertambah.

*berpenampilan lebih baik.berhenti merokok dapamencegah wajah keriput,mengurangkan kotoran gigi,dan memperbaiki kulit anda.

*meningkatkan kepekaan perasa dan bau.

*bisa menyimpan uang.

karena apabila kita tidak dapat menghindarinya,kita akan mendapat penyakit .dan saya yakin Anda tidak ingin mengalaminya bukan?

2 comments:

BambangOke said...

Setuju sekali mas..
merokok emang merugikan

boyin said...

ada studi yang menunjukan bahwa kematian diseluruh dunia 30% nya disumbang oleh perokok dan sisanya non perokok. jadi anda mau pilih jadi mayoritas apa minoritas..heee..joke bro..tapi datanya emang bener banget.