Friday, February 6, 2009

Ada yang kurang?

Masa SMA sudah aku lewati.hari ini aku ingat akan kehidupannku semasa SMA di kos-kosan. Mau belajar orang tua harus bekerja keras. sedang aku dikirim untuk menggali potensiku sedalam-dalamnya di daerah orang. Waktu itu aku sadar akan kesulitan hidup yang akan aku tempuhi jika tidak mau mengembangkan diri. oleh itu disebuah kota berbekal kemauan yang tinggi aku arungi hidup. belajar dan terus belajar...untuk belajar internet waktu itu aku harus mengahbiskan uang jajanku untuk mencari sedikit ilmu tambahan. biasanya sehabis pulang dari kampung.dikota aku dan teman-teman pergi ke warnet2 yang menyediakan jasa ini.untuk makanan aku hanya makan , bekal dari kampung.begitu kekurangannya aku waktu itu.aku juga kursus bahasa inggris,karena bagiku kompetensi yang sekolah berikan belum bisa memberikan perhatian khusus untuk bahasa yang satu ini.padahal bahasa ini penting banget,untuk berkomunikasi.setelah itu aku menanggur dan sampai akhirnya aku menjadi TKI.yang tak tau sampai kapan baru bisa kembali karena aku ingin kuliah lagi...

waktu aku menganggur aku mendengar beberapa diantara teman satu kelasku mencoba beasiswa ke medan.tidak lama kemudian aku mendengar mereka sudah kuliah dan mereka sudah menikmati usaha mereka saat itu.setelah itu aku kehilangan berita mereka.apa yang dapat aku petik dari nasib yang aku alami adalah aku kurang mengupayakan untuk maju.kemudian, aku yang sudah tertinggal memilih menjadi TKI biar dapat sesuatu yang lebih besar.tenyata apa yang dibayangkan bukanlah kenyataan yang aku dapatkan.

intinya apa yang aku korbankan dulu untuk belajar sia-sia.akhirnya aku hanya bisa melihat kesuksesan orang lain.mungkin ada sesuatu yang kurang dalam diri saya!!intropeksi diri selalu saya lakukan...

1 comments:

Anonymous said...

Tetap Semangat dalam hidup adalah suatu yg penting dan dapat memberikan kekuatan dalam hidup. Moge2 ajak kau berjaya dalam hidup.
Salam dari Aku Andi...dari jaoh