Sunday, November 23, 2008

We Are TKI

TKI…
Tenaga kerja Indonesia…perasaan bangga menjadi orang Indonesia terbersit dihati sanubari kita. Tetapi untuk dua kata didepan tadi kita semua sebagai seorang TKI yang benar2 mengalaminya banyak hal fositif dan negatife yang telah kita alami. Saya kadang-kadang chatting atau ngobrol di Internet merasa tidak PD sendiri kalau mengaku sebagai TKI,kalu bilang TKI pertanyaan teman2 yang ada diIndonesia berkisar seperti dibawah ini:
1. Mereka tanya“Jauh itu ya?” jawaban saya hanya “ ya saya juga gak tau jauh apa tidak,yang jelas saya sekarang disini, di rantau orang”.
2. Mereka bilang “kok bisa!” saya jawab” gak bisa bagi orang yang rezkinya sudah ada di tanah air, bagi seorang TKI,itu lah jalan yang harus dijalani”
3. Mereka penasaran”bagaimana keadaan di luar negri”jawab saya” ya sama dengan di tanah air, tidak jauh beda di Indonesia dan luar negri kita sama-sama perlu uang”
4. Ini dia yg terakhir ini, “kamu TKI ya diluar negri?”jawab saya” iya” lantas saya jawab “emang kenapa…?”eh mereka pamit,ada juga yang ilang gak tau kemana?

Dari pengalaman saya ini ,saya tarik satu logika kita adalah sisi lain dari embel-embel Indonesia ”Negara kita”. Dimana kita teman-teman? Ya kita ada Diluar Negri, kadang berita ,Uang , bahkan telapak kaki kita yang ditinggalkan di Negara kita Indonesia.Oleh itu saudara seperjuangan mari kembangkan sebanyak mungkin pengalaman,wawasan,pengetahuan,bekal,untuk melangkah lebih luas lagi bukan sekedar sebagai TKI tetapi besok diindonesia menjadi Pemimpin agar Indonesia bisa mempekerjakan orang luar negri seperti kita dipekerjakan di Negara orang ini.lihat para tki yang tidak pernah gagal di blog Ini,Selamat bergabung yach…para Pahlawan Devisa Tanah Air.

1 comments:

Samsul Hadi said...

wah artikelnya kurang banyak pak..
selamat berkarya..
btw: artikelnya tutorialnya sudah saya buatkan pak..
kunjungin ya pak..

salam black idea